GUALISLAM Bukanlah STUDIA…


Assalaamu’alaikum wr wb

Ehm, terusik dengan berbagai info yang berkeliaran saat ini (dan sebenarnya sudah sejak lama), yang intinya menyebutkan bahwa setelah STUDIA “wafat” ada buletin penggantinya, bahkan sempat menyeret-nyeret nama Buletin Remaja GAULISLAM yang dinilai identik dengan STUDIA karena ada kabar yang tidak jelas dari mana sumbernya bahwa GAULISLAM adalah pengganti Buletin Remaja STUDIA.

Sekarang saya jelaskan sebagai Mantan Pemimpin Redaksi Buletin Remaja STUDIA, bahwa Buletin STUDIA sudah resmi DIBUBARKAN pada 24 Oktober 2007. Why? Ya, kalo boleh bilang sih, karena ada persoalan yang sebenarnya tidak masuk akal :-). Udah gitu, pembubarannya sepihak pula. Jadi intinya Buletin Remaja STUDIA sudah dibubarkan dan tidak ada penggantinya dengan nama apapun.

Adapun kemudian ada pihak yang menilai bahwa Buletin Remaja GAULISLAM adalah nama lain dari Buletin Remaja STUDIA, karena mereka merasakan bahasa yang sama, gaya penulisan yang sama, bahkan ada nama orang saya sama (mungkin yang dimaksud saya) dengan Buletin STUDIA, saya tegaskan bahwa Buletin GAULISLAM adalah buletin yang saya bangun dan dirintis bersama beberapa orang teman, baik yang dulunya di STUDIA maupun anggota baru. Saya harus mengambil risiko membangun kembali media dari awal dan tidak ada sangkut-pautnya dengan Buletin STUDIA. Bahkan sejak kasus Majalah PERMATA pun, ketika kami semua (kecuali satu gelintir orang) eksodus ke Majalah SOBAT Muda, banyak juga yang menilai bahwa SOBAT Muda adalah PERMATA. Hehehe.. ya mungkin karena faktor “koki” yang meracik tulisan di dapur medianya kali ya?

Tapi sudahlah, mulai sekarang semoga pemberitahuan ini memberikan kejelasan status Buletin GAULISLAM, yang memang sama sekali tidak identik dengan Buletin STUDIA, dan setelah STUDIA dibubarkan tidak ada lagi penggantinya dengan nama apapun (jadi jika ada pengelola buletin sejenis yang mengaku-ngaku sebagai pengganti STUDIA, adalah BOHONG!). Biarlah, STUDIA sudah jadi masa lalu. Dan, GAULISLAM kami terbitkan 5 hari setelah STUDIA dibubarkan, yakni GAULISLAM terbit pada 29 Oktober 2007.

Oke deh, kalo mau lihat gimana GAULISLAM ditampilkan di wesbite, silakan KLIK di sini. Bila ingin bergabung dengan mailing list-nya, silakan KLIK di sini.

Terima kasih atas perhatiannya, semoga siapa pun yang membaca pemberitahuan ini menjadi maklum. Dan, tentu agar persoalannya menjadi jelas. Tetap semangat! :-)

Salam,

O. Solihin

Editor Buletin gaulislam

About these ads

4 responses to “GUALISLAM Bukanlah STUDIA…

  1. Dari dulu aku merasa “aneh” dengan buletin GAULISLAM, karena mirip banget gaya dan bahasanya dengan STUDIA. Ternyata, karena orangnya yang mengelola sama. Pantas dan wajar :-)

    Oh yah, aku sebelum aku dapat GAULISLAM, ternyata pengurus mahaliyah di wilayahku ngasih aku buletin BUKAMATA dan bilang bahwa buletin itu adalah pengganti STUDIA. Padahal, seperti yg Kang O. Solihin sampaikan di tulisan ini, tak ada buletin apapun pengganti STUDIA.

    I know.. i know..

    berarti ada masalah ya Kang? :-)

    Maju terus GAULISLAM, karena lebih asyik daripada bukamata. :p

  2. Wasalamu’alaikum!

    Terima kasih Kang atas penjelasan Akang.. jadi ternyata buletin studia itu dibubarkan, bukan diganti degan nama lain, seperti info yang sampai ke saya adalah diganti dengan nama bukamata. i know, berarti sekarang saya tahu langsung dari jawaban antum Kang.

    Syukron, sekarang ana jadi tahu masalahnya. Sukses terus untuk gaul islam!

  3. Kang! Selamat ya sudah bikin lagi buletin remaja.
    Salam buat Kang Iwan….
    Dakwah bil kolam akang keren banget!
    Salut.. two thumbs dah! :p

Kantunkeun Balesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s