Menulis Itu Gampang!


Assalaamu’alaikum wr wb

Bagi sebagian orang mungkin menulis sebuah artikel atau cerpen sangatlah sulit. Mulai dari susah memilih kata pertama yang akan ditulis, bingung memilih kata yang enak dibaca, nggak bisa nentuin tema, kalo pun sudah nulis di awal-awalnya semangat udah di tengah jalan malah deadlock, atau malah ada yang nggak mau mencoba menulis karena khawatir tulisannya jelek dan takut salah. Hmm… ini gejala umum dari sebagian kita yang kurang percaya diri dengan kemampuannya. Padahal, semua orang berpotensi untuk bisa memiliki keterampilan apapun, termasuk menulis, asalkan ia mau berusaha belajar dan tekun dalam belajarnya. Insya Allah bisa kok.

Sebenarnya menulis bisa dilakukan dengan cara belajar dari membaca tulisan orang lain yang kita anggap sebagai penulis jempolan atau penulis yang handal. Namun demikian, harus diakui juga bahwa tak banyak dari kita yang bsia belajar mandiri dengan cara mengikuti bacaan penulis lain. Itu sebabnya, perlu ada bimbingan dari penulis yang sudah berpengalaman, baik dalam menulis maupun mengajarkan teknik dan motivasi menulis.

Nah, kalo Anda termasuk tipe yang perlu mendapat bimbingan dalam belajar, saya menawarkan kelas menulis. Semoga menjadi jalan bagi Anda untuk bisa menjadi penulis atau minimal bisa menulis dengan benar dan baik.

Mau tahu bagaimana kelas penulis yang saya kelola? Langsung saja ke ‘TKP’ ya :-) Saya sudah membuatkan situs khusus tentang menulis dan tawaran kursus menulis secara online maupun tatap muka (offline). Untuk mengetahui informasinya, silakan KLIK DI SINI. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Salam,

O. Solihin

About these ads

Kantunkeun Balesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s