habib-rizieq

Habib Rizieq dan Gus Dur sebelum “Insiden Monas”


Assalaamu’alaikum wr wb

BERITA:

Apa yang dilakukan Habib Rizieq dan Abdurrahman Wahid beberapa hari sebelum pecahnya bentrokkan di Monas, Ahad, 1 Juni 2008, bisa dijadikan cerminan siapa yang berjuang membela agama Allah SWT ini dan mana yang malah berada di sisi musuh Allah SWT? Inilah faktanya:

Habib Muhammad Rizieq Syihab

Sejak pertengahan Mei 2008, Habib Rizieq memiliki kesibukan tersendiri dengan pengacara Indra Sahnun Lubis, SH, sahabatnya. Keduanya bukan tengah mengurus masalah hukum, namun tengah mempersiapkan seorang selebritis yang mau kembali ke Islam.

Kepada sang artis, Habib berkali-kali menanyakan apakah dirinya memang sungguh-sungguh ingin kembali ke Islam, bukan dengan paksaan atau ada motivasi lain selain hidayah dari Alah SWT. Sang artis, bernama Steve Emmnauel, berkali-kali pula menyatakan keseriusannya dan menegaskan jika keinginannya itu keluar dari hati nuraninya sendiri. Bukan paksaan siapa pun.

Akhirnya, pada hari Sabtu, 24 Mei 2008, didampingi oleh Pengacara Indra Sahnun Lubis, Steve Emmanuel mengucapkan dua kalimah syahadat di depan Habib Rizieq, puluhan anggota FPI, dan para wartawan. Setelah bersyahadat, Steve memilih nama baru “Yusuf Iman”. Menurutnya, nama tersebut dipilih Steve alias Yusuf Iman karena terinspirasi oleh Cat Steven, seorang penyanyi ternama Inggris yang kembali ke Islam dan mengubah namanya menjadi Yusuf Islam.

Alhamdulillah, saya senang, bahagia, merasa excited. Sebentar lagi mau bulan puasa, mungkin ini jadi awal yang baik untuk saya, ” ujar Yusuf Iman usai resmi mengucap dua kalimah syahadat. Kini Yusuf Iman mengisi hari demi hari dengan mendalami Islam bersama seorang Ustadz yang ditunjuk untuk membinanya.

Abdurrahman Wahid

Awal Mei 2008, Abdurrahman Wahid terbang ke Amerika serikat memenuhi undangan Simon Wiesenthal Center (SWC), sebuah LSM Zionis garda terdepan di AS. SWC akan menganugerahkan Medal of Valor, Medali Keberanian, buat Durahman yang dianggap sangat berani membela kepentingan Zionis di sebuah negeri mayoritas Muslim terbesar dunia bernama Indonesia.

Dalam konferensi pers di Gedung PBNU Jakarta, sebelum keberangkatannya, Durahman menyatakan bahwa kepergiannya ke AS selain untuk menerima penghargaan tersebut juga akan merayakan seklaigus mengucapkan selamat atas kemerdekaan negara Israel ke-60. Durahman bukannya tidak tahu jika kemerdekaan Israel merupakan awal dimulainya teror, pembunuhan, pemerkosaan, pengusiran yang dilakukan teroris Zionis Yahudi terhadap ratusan ribu hingga jutaan warga Palestina yang sampai detik ini masih jutaan jumlahnya yang menjadi pengungsi di negeri-negeri sekitar tanah airnya. Tapi Durahman telah memilih posisi sebagai sekutu Zionis-Israel, bukan Palestina.

Acara penganugerahan medali tersebut dilakukan dalam sebuah acara makan malam istimewa yang dihadiri banyak tokoh Zionis Amerika dan Israel, termasuk aktor pro-Zionis Will Smith (The Bad Boys Movie), di Beverly Wilshire Hotel, 9500 Wilshire Blvd., Beverly Hills, Selasa (6 Mei), dimulai pukul 19.00 waktu Los Angeles.

Sebagai tuan rumah adalah Rabbi Mervin Hier (Pendiri SWC dan Rabbi paling berpengaruh di AS 2007-2008), yang dengan tangannya sendiri mengalungkan medali tersebut ke leher Durahman. Durahman sendiri, sambil terus duduk di kursi rodanya, tersenyum dan mencium dengan penuh takzim medali tersebut. Inilah seorang manusia yang bernama Abdurrahman Wahid, tokoh sentral dalam AKKBB.

Sudah sedemikian jelas sekarang, siapa yang memperjuangkan Islam dan siapa yang memilih bersekutu dengan musuh-musuh Allah SWT. Masihkan Anda ragu mengambil posisi dalam perjuangan ini? (rz) [eramuslim]

KOMENTAR:

Sekarang persoalannya sudah jelas. Bahkan sejak dulu juga Gus Dur memang terkenal sering membela “kesalahan”. Anehnya, Gus Dur selalu mendapat tempat di hati para “penggemarnya”. Seharusnya kaum muslimin itu cerdas. Tidak ikut-ikutan seseorang atau sesuatu atau kelompok tanpa tahu ke mana orang tersebut mengajak. Kepada kebenaran atau kepada keburukan? Standar penilaiannya adalah Islam. Bukan yang lain. (Lihat, al-Quran surat 17 ayat 36; juga al-Quran surat 33 ayat 36]
Salam,

O. Solihin

81 pemikiran pada “Habib Rizieq dan Gus Dur sebelum “Insiden Monas”

  1. sekarang thn 2017 ntar juga terbukti siapa kang rizieq tu …kalian akan tahu. kalo nilai orang pakai hati mas ..gus dur tu manusia . smean tu cma tau gus dur spintas doang . maqom anda masih belum nyampek apalagi kang rizieq. lihat thun 2017 akan dibuka siapa sih kang rizieq tu .

  2. Adakalanya manusia diperlihatkan kesalahan manusia lain,,,
    maksudnya agar kita yg melihat,,tidak meniru perbuatan tersebut,,ada jg yg di berikan keberanian tuk membrantasnya,,,
    Smoga kau di ampuni GUSDUR
    Habib Riziq Allahu Akhbar Berjuanglah trus,,,

  3. you cant judge people from his/her appearance. think straight. who are you to judge? are you that holy? if you cant respect yourself, surely you cant respect others. we live in Indonesia as one. a big family with various religions, cultures, and races. there are lot of other problems to be taken care of, rather than debating a man’s mistakes and what he has done. think positive, don’t always judge. who are we to judge? we are not God. we were created to live in harmony, not to destroy, hate, and being a hypocrite. if you claim to be a saint, than prove it. Moslem proves to be one of the biggest religions in the world. so stop judging each other, live in harmony. let God do the judging on others, He will judge the people he sees fit. We are one, we are family, and Indonesia shall prosper better if anyone should think so.

  4. ASSSALAMU’ALAIKUM. DAHULU GD ADALAH TOKOH YANG DISEGANI DAN MENJADI PANUTAN, KARENA IA ANAK SEORANG DAN CUCU SEORANG KIYAI, NAMUN SETELAH IA MENGIDAP PENYAKIT STROK, MEMANG BANYAK PENDAPATNYA YANG NYELENEH BAHKAN TERKESAN MELECEHKAN UMAT ISLAM. KITA DOAKAN SAJA AGAR IA MENDAPAT AMPUNAN DARI ALLAH SWT. SAYA WARGA NU, TAPI YANG SALAH TETAP HARUS KITA KATAKAN SALAH, DAN BENAR KITA KATAKAN BENAR. UNTUK WARGA NU, MASIH BANYAK KIYAI NU YANG LEBIH LAYAK KITA IKUTI, YANG KESEHATANNYA MASIH BAIK, PIKIRANNYA MASIH BERSIH TIDAK BERCAMPUR POLITIK. DAN INGAT, KATAKAN KEBENARAN ITU SEKALIPUN PAHIT. INI BUKAN SOAL NU TIDAK NU, TAPI SOAL KEBENARAN DI ATAS SEGALANYA. WASSALAM.

  5. lhaaa klo bandingannya hanya mengawal orang tuk masuk islam jangan di tanya dan di jadikan alasan deeeeee berapa banyak juga ornag yang di kawal gusdur tuk masuk islam.
    Lebiha baik tabayaun langsung ama gus dur yg sekarang di alam baka heheheh/ ama keluarganya biasr tahu maksud gus dur jangan ujuk-ujuk memfonis orang atas dasra kebencian. Junjungan Nabi kita Muhammad S.A.W aja gak pernah benci ama orang meskipun bukan islam.

    1. @ firdaus…
      perbuatan mister dur itu sudah tampak nyata. tidak perlu ada tabayun. apa yang diucapkan mister dur sudah merupakan pikiran, pendapat, dan perasaannya yang selama dia hidup lebih banyak menyimpang dari islam. mister dur lebih memilih membela yahudi dan nasrani daripada umat islam. dan itu sudah jelas dilakukan selam dia masih hidup. saya tidak mendapat informasi dia bertobat.. kasihan mister dur dan keluarganya… kasihan.. kasihan.. lebih kasihan mereka yang masih percaya mister… karena tdk mau tahu apa yg dilakukan mister dur meskipun yang dilakukannbya bertentangan dengan islam.

Kantunkeun Balesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s