4 tahun sudah, saya ngeblog di WordPress


Assalaamu’alaikum wr wb

Maret 2011 ini tepat 4 tahun saya ngeblog di WordPress.Com. Jujur saja, setelah berkelana dan menjajal blog lainnya, pilihan saya akhirnya jatuh kepada blog bikinan Matt Mullenweg ini.  Saya punya di multiply. Tapi kini sudah jarang saya tengokkin. 🙂 sementara Friendster sudah lama juga saya bilang goodbye. Blogspot? Aduh, sampai sekarang Blogspot belum mampu memalingkan perhatian saya dari WordPress 🙂 Jadi, meski saya bukan divisi marketing dan promosinya WP, tetapi saya berusaha memberikan apresiasi dengan cara menyampaikan keunggulan WP dibanding penyedia blog gratis lainnya.  Meski ada beberapa kekurangan yang mencolok, yakni tidak support Java Script (khusus yang wordpress.com, tetapi yang berbayar baik domain maupun hostingnya, java script bisa digunakan kok: saya menjajalnya dan berhasil di website saya: http://www.menuliskreatif.com. Sekadar info aja,  saya juga jadi admin untuk http://www.gaulislam.com dan http://www.mediaislamnet.com, tentu saja keduanya menggunakan WORDPRESS. Sip deh!)

Sejak jamannya versi 2.5, dan kini sudah versi 3.1 (dan dalam waktu tidak lama lagi akan segera hadir versi 3.2), saya udah jatuh cinta. Kini, sangat banyak perubahan dan itu makin membuat saya tak bisa ke lain blog 🙂 (lebay mode “on”). Oya, saya juga pernah pake Joomla untuk website dengan domain dan hosting berbayar, tetapi bagi orang seperti saya yang lebih mengutamakan tersampaikannya content web/blog dengan mudah, Joomla terlalu menyulitkan dan bikin ribet. Akhirnya pilihan saya TETAP pada WORDPRESS. Waduuh… sampe sebegitunya ya? Ya iyalah, abisnya saya dibuat ‘tersihir’ sih hahaha…

Ternyata saya nggak sendirian lho yang ngefans dan menjadi pengguna setia WordPress, masih ada jutaan pengguna lainnya di seluruh Indonesia, bahkan Indonesia, menjadi negara ketiga terbesar di dunia yang menggunakan WordPress. Datanya silakan klik di sini. BTW, situs blogdetik dan kompasiana saja pake WordPress. Makin moncer dah WordPress. 🙂

Okelah, ini sekadar menyampaikan apresiasi saja. Jika ada inspirasi dari tulisan ‘iseng’ ini silakan ambil, jika ada manfaatnya dari tulisan ‘seadanya’ ini silakan gunakan. Terima kasih.

Salam,

O. Solihin

8 pemikiran pada “4 tahun sudah, saya ngeblog di WordPress

  1. saya malah baru mengenal wp baru sekitar 2 bulan setelah hampir 2 tahun pake yang lain, tetapi setelah menc0ba performanya, cms yang satu ini emang top markotop kata orang klaten hehehe, salam kang sholihin 🙂

Kantunkeun Balesan

