Nostalgia Ketika SMP


Assalaamu’alaikum wr wb

Meski nggak banyak kenangan, tapi ada beberapa peristiwa yang menurut saya perlu saya kenang :-). Nih, beberapa di antaranya:

  • Tahun 1986, saya diterima di SMPN Cidahu (sekarang SMPN 1 Cidahu),  Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Saya terdaftar sebagai penghuni kelas 1 F. Hihihi… ini kelas keliling euy. Maklum nggak punya kelas tetap jadinya nebeng sana nebeng sini. Kejadian lucunya adalah kami sering dicurigai oleh penduduk kelas lain. Abisnya kalo ada kehilangan apa-apa, yang pertama kali ditanya adalah anak-anak kelas 1 F. Ya, menderita banget. Tapi, di tengah penderitaan itu, saya bertemu dengan orang-orang istimewa. Cieee…
  • Ada temen saya yang saya kerjain tapi kemudian jadi teman akrab, abisnya doi salah masang emblem OSIS. Masangnya kebalik, jadinya SISO. Saya kerjain dia ngambek karena kesalahannya diketahui teman lain dan ditertawakan. Terus ada temen yang nyeletuk tentang akronim OSIS, dia plesetkan jadi: Orang Sinting Ikut Sekolah! Hahahah… **saya ikut berduka karena teman akrab saya tersebut meninggal dunia pada kelas 2 SMA (tahun 1990). Saya mendapat kabar itu melalui surat yang ditulis adik saya di kampung halaman. Saya sendiri waktu itu sudah sekolah di Bogor.
  • Pas naik kelas dua, ternyata ‘kutukan’ jadi kelas keliling belum lepas. Saya ditaro di Kelas 2 F lagi. Aduh! Nasib-nasib..
  • Kenangan agak buruk. Tapi saya perlu mengenang supaya nggak terulang. Kelas 2 SMP saya berantem dengan teman saya. Babak belur dua-duanya. Kacau bener!
  • Desember 1988. Kelas 3 SMP. Ortu saya cerai! Hiks… Ini masa-masa hidup saya yang sangat berat. Berat banget.. karena saya dan adik-adik nggak nyangka dan waktu itu belum siap menghadapi kenyataan ortu cerai. Tapi ada guru sekaligus wali kelas saya yang membesarkan hati saya. Beliau memberikan perhatian dan nasihat, hingga akhirnya saya bisa bangkit kembali secara psikis, meskipun prestasi sekolah saya jeblok, di kelas turun jadi rangking 7. Halah!
  • Setelah lulus SMP, tahun 1989 saya diterima di SMAKBo (Sekolah Menengah Analis Kimia Bogor). Saya hijrah meninggalkan kampung halaman. Sempat tinggal bersama saudara tetapi kemudian kost dekat sekolah.

Ini aja deh kayaknya, sekadar buat mengenang aja. Semoga menjadi inspirasi bagi temen-temen yang baca. Terima kasih alias hatur nuhun. Oya, bagi temen-temen yang seangkatan dengan saya, kalo kebetulan baca blog ini, boleh dong kirim-kirim e-mail ke saya. Ditunggu ya.. 🙂

Salam,

O. Solihin

Kategori Kenangan-kenangankuTag , , , , , , , ,

1 thought on “Nostalgia Ketika SMP

  1. hahaha….. komentar poin ke dua mas,,
    untung salah pasangnya gak jadi SOSIS…. hehe

    nice history lah mas….

Kantunkeun Balesan

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close