jejaring-sosial

Pentingnya bisa menulis dan memanfaatkan jejaring sosial


Assalaamu’alaikum wr wb

Siapa yang belum bisa menulis? Siapa yang belum punya akun facebook, siapa pula yang nggak ngerti twitter, dan siapa yang masih ‘planga-plongo’ nggak tahu blog? Hehehe.. sori nih bahasanya rada-rada kasar.

Ya, jaman sekarang kita harus kreatif. Harus terus menerus berinovasi. Jaman sudah berubah. Kalo dulu untuk berkirim kabar menggunakan surat, untuk kirim-kirim salam ke temen-temen yang dengerin radio harus beli kartu pos atau kartu khusus yang disediakan pihak radio, ditulisi lalu dikirim ulang ke stasiun radio. Ribet? Waktu itu mana mikir ribet. Asik-asik aja. Sekarang baru kepikiran bahwa jaman dulu betapa ribetnya karena kita udah hidup di jaman ketika teknologi informasi dan komunikasi sedemikian canggihnya dari hari ke hari.

Telepon, SMS, email, blog, website, social media dan sejenisnya udah menjadi kebutuhan manusia modern. Kita berkomunikasi dengan manusia lainnya dengan amat efektif dan efisien. Yup, efektif karena pengaruhnya cukup besar dan signifikan. Sekali gabung di facebook dan punya kawan ribuan, maka saat itu pula informasinya bisa dibaca ribuan orang dan tunggu perubahan yang akan terjadi dari pesan yang kita kirim.

Saya, dan ribuan orang lainnya udah membuktikan bahwa memiliki keterampilan menulis dan memanfaatkan media sosial cukup efektif dan efisien. Ketika kita menulis, setidaknya kita bisa menunjukkan self expression, self image, personal branding, bahkan profit making alias bisa menghasilkan uang. Nggak percaya? Silakan dicoba. 🙂

Nah, ngomong-ngomong soal menulis dan memanfaatkan teknologi jejaring sosial, tentu perlu teknik. Baik dalam menulis maupun menguasai teknologi internet. Semua orang bisa menulis, tetapi untuk menghasilkan tulisan yang benar dan baik, tentu saja perlu belajar. Banyak orang sudah memanfaatkan situs jejaring sosial yang populer macam facebook dan twitter, tetapi untuk menjadikannya lebih bermanfaat perlu belajar.

Belajar seperti apa? Saya insya Allah bisa membantu Anda menumbuhkan dan mengembangkan potensi menulis Anda. Saya memiliki website khusus kepenulisan dan program kursus menulis online. Mau tahu?

Langsung saja kunjungi ya dengan cara mengklik kedua link di bawah ini:

  1. KURSUS MENULIS ONLINE Kelas NOFIKSI

  2. KURSUS MENULIS ONLINE Kelas FIKSI

Bagaimana dengan Anda? Sudah siap memasuki terjun di era digital ini?

Bagi yang masih penasaran, silakan kirim pesan melalui FORM ini:

Salam,
O. Solihin

Kantunkeun Balesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s