Proud_to_be_a_Muslim_by_Taha

KulTwit: Bangga Jadi MUSLIM


Assalaamu’alaikum wr wb


Sengaja saya posting di blog, kultwit saya kemarin di Twitter. Harapannya, semoga bisa menjangkau pembaca yang lebih luas lagi agar manfaatnya bisa dirasakan oleh lebih banyak orang. Insya Allah.

KulTwit saya di Twitter kemarin judulnya “Bangga Jadi MUSLIM”. Semoga bermanfaat dan memberi inspirasi.

Salam,

O. Solihin

==

 

Bangga jadi MUSLIM

  1. Jgn jadi remaja cengeng yg mudah mengeluh dan gampang menyerah | Tunjukkan sbg remaja muslim yg pantang putus asa.
  2. Teriakkan dgn keras dan lantang bhw menjadi muslim itu mulia dan remaja muslim pantang jadi generasi galau apalagi generasi alay.
  3. Remaja muslim tak pantas berperilaku ikuti org2 kafir atau org2 yg cara pandangnya liberal | Katakan: “Aku bangga jadi MUSLIM!”
  4. Remaja muslim harus bisa mencontoh sosok sahabat Rasulullah saw., Mush’ab bin Umair | Shalih, pintar, dan pandai berdakwah.
  5. Banyak pula teladan hebat sepanjang masa: Zubair bin al-Awwam, Sa’ad bin Abi Waqqash, Ustman bin Affan, dan ribuan lainnya.
  6. Miris lihat remaja muslim idolakan pemain sepak bola, selebriti musik, artis film | Padahal tak pantas diteladani kepribadian mrk.
  7. Prihatin rasanya liat remaja muslimah kagumi budaya Barat dlm berbusana | Tp dgn jilbab ia ‘alergi’ dan anggap kuno.
  8. Miris dan prihatin saja tidak cukup. Kita harus berupaya membangkitkan kesadaran remaja | Ajak remaja taat syariat.
  9. Remaja muslim juga harus rela tinggalkan gaya hidup hedonis, campakkan gaya hidup permisif | Benahi cara pandang hanya dgn ISLAM.
  10. Bagaimana lepaskan gaya hidup hedonis jika sudah mendarah daging? |Awalnya kesadaran, lalu niat utk berubah dan belajar agar mantap.
  11. Apa iya yg harus disalakan remaja saja? | Tidak juga. Keluarga, masyarakat dan negara punya andil dlm kerusakan ini.
  12. Tetapi kesadaran diri tak perlu menunggu yg lain berubah. Remaja muslim harus tunjukkan niat baik mengubah diri jadi lebih baik.
  13. Saat ini, di tengah kehidupan bejat, masih banyak remaja yang taat syariat | Itu karena kokohnya iman sanggup bentengi diri.
  14. Itu menjadi bukti bahwa utk bisa sadar adalah kemauan kuat dr diri sendiri dan dukungan org2 yg memahami masalahnya.
  15. Banyak remaja bisa diselamatkan dgn kajian Islam. Tak sedikit remaja berhasil memiliki akhlak mulia via pembinaan intensif.
  16. Tak perlu ragu utk segera sadar dan belajar, lalu enyahkan tradisi jahiliyah yg selama ini berurat-berakar dlm hidup kita.
  17. Banyak majlis ilmu, baik di dunia maya maupun di dunia nyata | belajarlah di sana, lalu amalkan ilmu yg bermanfaat.
  18. Jika ragu dgn begitu banyak kajian, itu momen penting utk belajar memilih dan memilah | pastikan tdk salah pilih dan tdk keliru pilah.
  19. Maka, jika sbg remaja kamu ragu, tanyalah agar pasti, libatkan orang tuamu, mintai pendapat org yg kamu anggap bisa menjawab.
  20. Menjadi remaja saat ini ujiannya sangat berat. Di tengah maraknya seks bebas, mrk harus tahan dari seribu godaan teman.
  21. Menjadi remaja muslim saat ini rasanya sulit, di tengah serbuan arus informasi dan komunikasi yg digiring utk sekuler.
  22. Namun, jangan khawatir kita tak sendiri dlm arus budaya tak islami ini. Banyak yg lainnya dan mrk bs bertahan | Sharing-lah dgn mrk.
  23. Bersyukur masih banyak ulama dan org2 yg ikhlas berbagi ilmu di dunia nyata maupun maya | Hiduplah bersama mereka. Unduh ilmunya.
  24. Jadilah remaja yg bangga dgn ajaran Islam | Tak perlu merasa terasing ketika banyak kawan tak lagi cinta Islam.
  25. Sebaliknya, sadarkan mrk agar mau kembali pada syariat Islam | Katakan kebenaran Islam meskipun akibatnya terasa pahit.
  26. Dakwah Islam memang begitu. Bukan mengikuti selera pasar, tapi pasar yg justru harusnya butuh dgn dakwah Islam.
  27. Jadilah remaja Islam yg cinta dakwah dan giat amal shalihnya. Berikan cinta di ruang hatimu utk berbagi pesan dakwah.
  28. Keraskan gebukanmu terhadap segala bentuk kedzaliman. Gebuklah sekuatmu segala bentuk maksiat dgn dalil yg shahih.
  29. Banggalah jadi remaja muslim. Tak ada lg yang perlu dirisaukan jika Islam jadi ideologi kita. Allah Swt. pelindung kita.
  30. Tancapkan jejak dakwahmu di benak setiap orang. Sembari berharap mereka sadar dan mendapat hidayahNya.
  31. Jika mrk tak jua sadar, berdoalah semoga suatu saat mereka menyadari kekeliruannya. Lalu menjemput hidayah yg dulu dia campakkan.
  32. Namun jk mrk tak mau sadar dan malah menyerangmu, tetap tegar di jalan dakwah | Tak perlu takut krn Allah Ta’ala bersama kita.
  33. Banggalah jadi muslim, karena Islam telah menyelamatkan kita di dunia dan akhirat, tentu selama kita mentaati ajarannya.
  34. Songsonglah kebangkitan Islam melalui tanganmu. Sungguh kehidupan remaja menjadi indah jika dihiasi dgn amal shalih dan perjuangan.
  35. Ajak serta saudara, kerabat, teman, dan seluruh kaum muslimin utk cinta Allah, cinta RasulNya, cinta dakwah dan perjuangan Islam.
  36. Remaja muslim pantang jadi pecundang, pantang jadi hamba dari gaya hidup yg menentang dan bertentangan dgn Islam.
  37. Enyahkan dari pikiranmu segala bentuk kejahatan pemikiran spt sekularisme, demokrasi, hedonisme, permisivisme dan sejenisnya.
  38. Isi pikiran dan perasaanmu dgn syariat Islam. Dakwahkan kebenaran Islam ke tengah masyarakat | Tak perlu ragu tak perlu takut.
  39. Kampanyekan tegaknya syariat Islam yg dijadikan sebagai ideologi negara | Dalam bingkai Daulah Khilafah Islamiyah.
  40. Jadilah pengemban dakwah yg mencintai Islam sepenuh hati | Berdakwahlah dgn sungguh2 dan berani.
  41. Dunia ini sementara dan menikmatinya selama kita hidup | Jadi, pentingkan kehidupan akhirat yang kekal dan lebih baik.
  42. Maka, jgn takut kehilangan pernik duniawi ketika kita dakwahkan kebenaran Islam walau ditentang oleh mereka yg dengki.
  43. Maka, jgn khawatirkan kehidupan dunia yg sempit ketika kita dakwahkan kebenaran Islam walau dibenci dan dicaci maki.
  44. Allah Swt tak pernah salah dlm ‘mengkalkulasi’ amalan hambaNya. Dia Maha Mengetahui yg ikhlas dan yg pamrih.
  45. Maka, dakwah dan berjuanglah semata utk harap ridho Allah. Jika pun ditakdirkan mendapat manfaat duniawi, alhamdulillah.
  46. Luruskan niat dlm perjuangan dakwah semata ikhlas krn Allah Ta’ala. Jika pun ditakdirkan menderita di dunia, bersabarlah.
  47. Banggalah jadi MUSLIM, dan tunjukkan identitas kemusliman kita tanpa perlu khawatir akan dianggap asing oleh mrk yg benci Islam.
  48. ISLAM menjadikan kita mulia. Bersama Islam kita bahagia. Bersama Islam kita nikmati dunia sesuai tuntunannya.
  49. ISLAM menyelamatkan kita di akhirat. Insya Allah. Menjadi hamba2 Allah Swt. yg diberkahi dan berikan nikmat di kehidupan abadi.
  50. Singkirkan segala bentuk keterikatan thd budaya selain ISLAM. Hanya Islam yg kita jadikan “the way of life”, bukan yg lain.
  51. Banggalah jadi MUSLIM. Sebab Allah Swt. sudah memuliakan kita | Syukuri dan kita buktikan dgn antusias sebarkan kebenaran Islam.
  52. Allah Ta’ala berfirman: “Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, >>
  53. >> dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah.” (QS Ali Imran [3]: 110)
  54. Firman Allah Swt. “Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku,>>
  55. >>  dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu.” (QS al-Maaidah [5]: 3) | Ayat ini menjadi penyemangat kita sbg MUSLIM.
  56. Masihkah kita memelihara kebanggaan semu dari ideologi selain Islam? | Padahal ideologi itu menentang dan bertentangan dgn ISLAM.
  57. Tak perlu bangga dgn kapitalisme, sekularisme, komunisme, sosialisme dan ide-ide sesat lainnya yg selama ini bersemayam di pikiranmu.
  58. Segera tinggalkan jika ingin selamat di dunia dan di akhirat | Tetapkan pilihanmu hanya pada Islam semata. Bukan yg lain.
  59. Cukup Islam saja yg menjadi gaya hidup kita, jadi bagian tak terpisahkan dlm kehidupan kita. Solusi segala problem kehidupan.
  60. Maka, jadikan Islam sebagai ideologi negara. Terapkan syariatnya utk selamatkan manusia dari keterpurukan.
  61. Jika kita rindu tegaknya kmbali Khilafah Islamiyah, segeralah berjuang utk menegakkannya | Sluruh gerakan Islam hrs berjuang utk ini.
  62. Jadi, sematkan Islam dlm gerak dan langkah kita. Banggalah jadi MUSLIM | Tinggalkan sikap hidup jahiliyah. Campakkan skrg jg.
  63. Tahapannya: Sadari, belajar dan pikirkan bagaimana cara menyampaikan lagi kpd org lain | Maka, berdakwahlah dgn benar dan baik.
  64. Tetaplah bangga jadi MUSLIM, kapan pun dan di manapun. Jadilah FULL TIME MUSLIM. Salam kemenangan ideologi Islam!
  65. Akhirul tweet, semoga bermanfaat dan bisa mendatangkan barokah bagi kita semua | Yuk kita sama2 amalkan dgn dakwah skrg juga.

==

Kantunkeun Balesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s