Cover-CTW

Sudah TERBIT! “Cinta Tiga Wanita”, Antologi Cerpen Karya Santri Pesantren MEDIA


CTW-3d1

Alhamdulillah, akhirnya para santri Pesantren Media berhasil membukukan karya mereka dalam Antologi Cerpen yang diberi judul: “Cinta Tiga Wanita”. Bagi saya pribadi, tentu saja merasa bahagia dan bersyukur bisa membimbing mereka dalam menulis. Sebenarnya sudah banyak orang yang belajar menulis dengan saya, baik secara langsung (tatap muka) atau pun online. Banyak juga di antara mereka yang kemudian membukukan hasil karyanya. Namun, untuk karya para santri Pesantren Media, saya memiliki kesan khusus. Selain di antara santri ada yang belajar rutin selama setahun lebih dengan saya, juga terasa lebih nikmat bukan hanya karena bisa ikut membidani lahirnya karya mereka, tetapi juga ikut merencanakan proses ‘pembuahan’ untuk karya mereka. Spesial!

Catatan khusus saya bagi karya Antologi Cerpen “Cinta Tiga Wanita” adalah saya harus meramu kekuatan yang beragam. Para santri yang membuat karya ini terbagi dua. Pertama adalah santri lama, yang sudah belajar sejak tahun pertama mereka di Pesantren Media. Ada di antara mereka yang awalnya belum bisa menulis, bahkan tak mau menulis. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu dan terus dilatih, akhirnya bisa juga menuangkan gagasannya melalui tulisan. Kedua, santri yang baru masuk sebagai angkatan kedua di Pesantren Media, namun sudah punya kemampuan dasar dalam menulis meski masih harus dipoles lagi. Ibarat pelatih sepak bola, saya harus bisa meramu beragam potensi yang dimiliki setiap pemain agar menjadikan mereka bisa seiring sejalan untuk mencapai tujuan. Alhamdulillah, akhirnya mereka bisa membuat karya dan dibukukan. Selamat ya!

Oya, saya mengucapkan terima kasih kepada Bang Boim Lebon, Mbak Afifah Afra dan Anugrah Roby Syahputra yang telah bersedia memberikan endorsement dalam karya Antologi Cerpen “Cinta Tiga Wanita” ini. Insya Allah apresiasi dan dukungannya bisa memberikan suntikan semangat bagi para santri untuk terus berkarya dan menghasilkan karya terbaiknya yang bermanfaat bagi pembacanya.

Untuk Farid Ab, Hawari, Wita Dahlia, Novia Handayani, Senandung Rindu (Neng Ilham), Jacinda Aqinah Woyla (Dini Purnama Indah Wulan), dan Noviani Gendaga, selamat menapaki dunia kepenulisan dan terus berkarya yang terbaik bagi umat. Jangan puas hanya dengan satu karya. Tetap semangat!

 

Salam,
O. Solihin
Penulis buku-buku remaja dan instruktur kelas Menulis Kreatif di Pesantren Media

====

INFO PEMBELIAN

Cover-CTW

Harga: Rp 35.000

Pembelian minimal 5 buku diskon 25% *Ongkos kirim ditanggung pembeli

Peminat langsung menghubungi Sdri. Nur Handayani (Pemasaran): 0857-10782955

Buruan! Jangan Sampai Kehabisan!

Setiap hati tentu berhak memilih jalannya sendiri. Bebas memilih tempat di mana ia akan melabuhkan cintanya. Tujuannya tentu guna mencari sebutir mutriara mahal bernama ‘kebahagiaan’. Namun, adakalanya lentera hati meredup. Tak cukup mampu menerangi jalannya sendiri. Kadangkala ia begitu mudah tertipu oleh fatamorgana…. *dapatkan kelanjutan cerita “CINTA TIGA WANITA” di buku antologi cerpen karya santri Pesantren Media ini. 

“Kumpul-kumpul sambil makan rujak emang enak, tapi kumpul-kumpul sambil bikin cerita lebih enak lagi, apalagi ceritanya keren-keren kayak di buku ini. Saya bacanya aja sambil cengar-cengir sendiri, seru banget, soalnya saya bacanya sambil makan rujak juga, sih! Hehe, jadi sambil nahan pedes!” [Boim Lebon, penulis cerita anak & remaja, produser TV]

“Saya terkejut, karena cerpen-cerpen di buku ini ternyata tak biasa. Diksinya kuat dan alurnya menarik. Selamat ya, atas penerbitan kumpulan cerpen ini!” [Afifah Afra, penulis novel De Liefde]

Kantunkeun Balesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s