voi20juli14

[file] Rubrik MUDA | Majalah Udara Voice of Islam, edisi 20 Juli 2014


voi20juli14Ini adalah koleksi rekaman saya untuk rubrik yang saya asuh, yakni “Yang Muda Yang Bertakwa” edisi 20 Juli 2014 di Program Majalah Udara “Voice of Islam” dari MediaIslamNet. Program Majalah Udara Voice of Islam bisa disimak setiap hari di lebih dari 300 radio seluruh Indonesia. Info jaringan radio yang menyiarkan Voice of Islam, silakan KLIK di SINI.

Pada rubrik MUDA atau lengkapnya “Yang Muda Yang Bertakwa” edisi 20 Juli 2014 ini adalah menjawab pertanyaan dari pendengar. Ada 5 pertanyaan yang dibahas, yakni:

  1. Assalaamu’alaikum wr wb. bgaimana sih cara kita dlm menghadapi pers0alan yg rumit? Dan bgaiman jalan keluarnya. Trm ksh. Ridwan, laki2, 18 thn, Nganjuk. Jatim. [+6285749098xxx]
  2. asslmwrwb. nama: fita, jenis kelamin: perempuan. usia: 17 tahun. Mau Saya Tanya Kan Gimana Cara Nya Menghadapi Tetangga Kita Yang Iri Dengki Sama Kita Serta Menghina Kita Dengan Omongan Nya Menyakit Kan. [+6287813010xxx]
  3. Aslmwrwb. gimana cara nya nabung agar bisa tercapai keinginan? Saya orang nya boros terus. keluarga kami orang gak mampu. saya pengin beli hp bb tapi saya gak punya uang. saya iri sama kawan2 bisa bbm lewat hp bb. Tpi saya gak punya uang mau beli hp bb. Aku pengen punya hp itu. Klu sdh punya it aku pasti senang, liat tetangga. BTW, saya iri sama tetangga saya punya m0t0r, punya baju2 bagus, punya hp bb cantik, kuliah kerja. Pengen seperti dia tp tdk mungkin. Afit. [+6289683304xxx]
  4. Asslamualaikum. bagaimana cara bebahagia kan orang tua dan dapat suami yg mapan agar mengakat derajat ekonomi kehidpan keluarga kami. Kata org2 klu mau cri suami xang mapan harus keluar tempat2 orng kaya. sedang kan saya gak punya apa2. Rita, Bogor [+6285305937xxx]
  5. Asslmkm. gimana cara nya jadi wanita karir dan gimana cara nya jadi cewek gaul dan gmn ngadepin kawan sudah lupa sama kita? gimana bisa dapetin kawan banyak dan kenapa kalau kita kerja di tempat orang susah beradaptasi? Fina, 17 thn. [+6285820395xxx]

Bagi Anda yang kebetulan tak sempat mendengarkan via radio di kota Anda atau belum ada siaran Voice of Islam di radio di kota Anda, silakan mendengarkan atau mendownload-nya DI SINI.

Semoga bermanfaat.

Salam,
O. Solihin

Kantunkeun Balesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s