Menjual Buku Karya Sendiri


Sebuah karya bisa menginspirasi banyak orang. Menulis adalah kegiatan yang juga bisa menghasilkan karya jika digarap dengan serius dan punya misi yang jelas. Jika kita rajin menulis dan punya misi untuk memberikan edukasi kepada pembaca, ada gairah yang tak terbendung untuk terus berkarya. Maka, tak heran pula jika kemudian banyak tulisan berhasil dipublikasikan. Bukan tak mungkin pula bila akhirnya ada yang dibukukan.

Alhamdulillah, saya bersyukur bisa menuliskan cukup banyak buku. Dimulai pada 2002, buku pertama saya berhasil diterbitkan. Judulnya: Jangan Jadi Bebek. Buku ini punya sejarah cukup panjang. Selain beberapa kali ditolak penerbit, tulisan-tulisan di buku ini sudah mengalami perjalanan yang cukup panjang untuk bisa sampai dibukukan. Awalnya adalah tulisan-tulisan saya di sebuah buletin yang saya kelola. Saya pilihkan beberapa judul lalu saya modifikasi sesuai kebutuhan. Hasilnya, jadilah buku tersebut.

Setelah buku pertama diterbitkan, saya amat sangat bergairah untuk menulis. Disusul buku-buku berikutnya yang berhasil diterbitkan. Ada lebih dari 40 buku terbit di rentang waktu antara 2002 sampai 2011. Sayangnya, banyaknya kesibukan (mungkin ini sekada alasan saya, hehehe) membuat saya ‘malas’ menulis buku lagi meski beberapa penerbit menawarkan untuk menerbitkan buku-buku saya jika saya punya naskah dan mau diterbitkan. Sudah hampir 4 tahun saya benar-benar vakum dari menulis buku. Meski alhamdulillah tetap masih menulis, setidaknya untuk ditampilkan di blog atau di buletin remaja mingguan yang saya kelola. Namun, gairah menulis buku itu hadir kembali setelah saya berpikir tentang misi saya dalam menulis buku sebelumnya. Kini, insya Allah sedang digarap satu buku, masih seputar remaja, dengan deadline yang cukup berani hanya dalam waktu 1 bulan ketika menyambut tawaran dari sebuah penerbitan. Mohon doanya ya buat para pembaca buku-buku saya sebelumnya, supaya saya bisa menyelesaikan buku terbaru saya tepat waktu.

Nah, sesuai dengan judul posting ini, maka saya ingin bercerita tentang pengalaman menjual buku karya sendiri. Bukan hanya mempromosikan, tetapi saya senang menjual buku karya saya sendiri. Gairahnya berbeda dengan hanya mempromosikan. Menjual lebih seru. Lebih banyak tantangannya. Sekaligus sebenarnya lebih mudah menjualnya dalam kondisi tertentu, misalnya saat saya mengisi acara remaja, termasuk bedah buku, jadi bisa langsung jualan deh. Uniknya, jika langsung dijual saat acara pembeli biasanya lebih agresif, selain karena memburu diskonnya, juga memburu tanda tangan saya sebagai penulisnya. Hehehe…

Sekarang, teman-teman pengunjung blog saya bisa juga membeli buku-buku saya langsung ke saya. Berikut ini daftar buku yang masih ada stoknya hingga tulisan ini diposting:

No Judul Buku Harga
1 Bangkit Dong Sobat          30,000
2 Jangan Nodai Cinta          25,000
3 Save Our Soul          26,000
4 Yes I am MUSLIM          55,000
5 Jangan Jadi Bebek          17,000
6 Jangan Jadi Seleb          14,000
7 Andai Kamu Tahu          19,000
8 Gaul Tekno Tanpa Error          19,000
9 NGAJI: Sampai Nanti Sampai Mati          15,000
10 Jangan Bilang Cinta          19,000
11 Sosmed Addict          35,000

Buku terbaru:

SA-kecil-OK

Caranya mudah, silakan pilih buku yang akan dibeli dengan cara mengisi form di bawah ini:

 

Oke, ditunggu ya. Nah, karena stoknya terbatas, lebih cepat lebih baik untuk segera membelinya. Terima kasih

Salam,

O. Solihin

 

Kategori Sekilas InfoTag , , , ,

Kantunkeun Balesan

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close