Menulis Buku, Membaca Buku


Bagi saya, menulis itu menyenangkan. Kita bisa berbagi pengalaman (dan bersyukur jika ada ilmu yang bisa dibagikan). Saya memang senang menuliskan banyak hal terkait pengalaman yang pernah saya rasakan. Namun tak semua hal bisa saya bagikan karena menyangkut penting dan tidak penting dari apa yang saya alami atau pikirkan.

Menulis buku, berarti menuliskan berbagai informasi dan opini yang dibenamkan dalam beberapa lembaran kertas. Berharap satu tema pembahasan itu akan ‘awet’ dan memudahkan pembaca memahami inti persoalan dan jawaban penulisnya.

Alhamdulillah saya sudah cukup sering menulis, baik menulis di blog, buletin, majalah, dan juga buku. Saat ini pun saya mengajarkan teknik menulis di Pesantren Media dan di Pusdiklat Rumah Gemilang Indonesia. Menyenangkan bisa berbagi ilmu.

Menulis erat kaitannya dengan membaca. Maka ketika saya senang menulis buku, saya juga bergairah untuk membaca buku karya penulis lain. Pengetahuan dan pengalaman mereka menjadi penggerak saya untuk tetap menulis menyebarkan inspirasi dan manfaat, apalagi jika itu bernilai dakwah, semoga menjadi amal jariah. Insya Allah.

Salam,

O. Solihin

*catatan: 3 judul menjadi gambar di tulisan ini, bisa Anda pesan langsung ke saya. Silakan via WhatsApp atau SMS: 0817-9949-470.

Iklan
Kategori Catatan Harianku, Coretanku, UncategorizedTag , , , ,

Kantunkeun Balesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close