Noordin M Top Tewas? Ah, Nggak Seru!

Breaking News! Noordin M Top dikabarkan tewas, seperti dalam berita ini. Ah, nggak seru tuh. Pasti nanti kasusnya kayak Dr Azhari. Nggak tahu orangnya kayak gimana ‘bentuk’ aslinya (karena cuma fotonya doang yang selama ini disebar ke khalayak ramai), eh, malah dikabarkan tewas setelah aksi pengepungan di Batu, Malang beberapa tahun lalu. Kejadian serupa menimpa Noordin M Top (*tapi benarkah dia jadi korban dalam penggerebekan di Temanggung ini? Masih simpang-siur). Dengan melihat kenyataan seperti ini, kayaknya nggak seru, ah. Klimaksnya “cuma gitu aja”. Konflik yang udah dibangun bertahun-tahun hanya berakhir dengan “tewasnya orang yang selama ini diduga sebagai otak terorisme … Lanjutkan membaca Noordin M Top Tewas? Ah, Nggak Seru!

INSISTS Terbitkan Jurnal “Rasa Koran”

Bekerjasama dengan Harian Republika INSISTS luncurkan Jurnal ISLAMIA. Akan terbit tiap Kamis di minggu kedua Hidayatullah.com– Institute for the Study of Islamic Thought and Civilization (INSISTS) hari ini meluncurkan Jurnal ISLAMIA edisi Koran. Jurnal ini adalah hasil dari bekerjasama dengan Harian Republika. Jurnal ISLAMIA akan terbit tiap Kamis tiap bulan di minggu kedua. Untuk edisi ini, dibahas panjang lebar tentang “Islamisasi Ilmu”. Diantaranya dibahas tokoh penggagasnya, kritik terhadap gagasan ‘islamisasi ilmu’ dan dampak yang terjadi bila Islam dihilangkan dalam dunia ilmu. Selain itu juga dilengkapi dengan kajian buku, sosok ilmuwan teladan dan kolom miskat (cahaya) yang ditulis oleh Direktur INSISTS, … Lanjutkan membaca INSISTS Terbitkan Jurnal “Rasa Koran”

Bagaimana Menyelamatkan Muslim Gaza?

Assalaamu’alaikum wr wb Hari ini sudah hari ke-18 Zionis Yahudi Israel membombardir Gaza. Resolusi PBB No 1860/2009 tak ada artinya. Israel tetap menghajar sasaran sipil di Gaza. Lebih dari 900 jiwa syahid, dan lebih dari 4000 terluka. Mereka butuh pertolongan riil. Apa sebaiknya tindakan kita menghadapi kejadian ini? Silakan isi jawaban Anda di bawah ini: Terima kasih atas kesediannya mengisi polling ini. Salam, O. Solihin Lanjutkan membaca Bagaimana Menyelamatkan Muslim Gaza?

Tak Perlu Berharap Obama Menang…

Assalaamu’alaikum wr wb

BERITA:

Politisi Muda Indonesia Berharap Obama Menang
Laurencius Simanjuntak – detikNews

Jakarta – Panasnya pertarungan Obama-McCain dalam Pemilihan Presiden AS, juga terasa sampai ke dalam negeri. Para pemimpin muda Indonesia pun sangat mengharapkan capres Partai Demokrat Barack Obama menang.
Hal tersebut disampaikan para pemimpin muda Indonesia di tengah-tengah seminar The Future of Indonesia Beyond 2014 di Rajaratnan School of International Studies-Nanyang Technological University, Singapore, Selasa (4/11/2008).
“Kami mengikuti dengan cermat Pemilu AS dan berharap Obama menang. Kemenangan Obama akan menggerakkan motivasi kaum muda Indonesia,” ujar jubir pemimpin muda Yuddy Chrisnandi kepada detikcom. Lanjutkan membaca “Tak Perlu Berharap Obama Menang…”

Menurut Wapres, Islam dan Demokrasi Tak Bertentangan

Assalamu’alaikum wr wb

BERITA:

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan, Islam dan demokrasi bukan satu hal yang bertentangan, tapi justru sebuah harmonisasi untuk mencapai tujuan negara, yaitu kesejahteraan. Meskipun berbeda-beda latar belakang dan sejarah, tapi nilai-nilai demokrasinya tetap sama.

“Islam dan demokrasi bukan satu hal yang bertolak belakang, tetapi justru sebuah harmonisasi. Latar belakang bisa berbeda-beda, namun nilainya sama. Negara bisa berbeda, tetapi demokrasinya. Bahkan, dalam satu negara pun makna demokrasi bisa bermacam-macam, seperti di zaman Bung Karno dengan istilah Demokrasi Terpimpin dan di zaman Soeharto dikenal dengan Demokrasi Pancasila, ” ujar Wapres saat membuka pertemuan ke-2 Forum Islam dan Demokrasi di Asia Tenggara, yang diselenggarakan di Istana Wapres, Jakarta, Rabu (13/8) siang. Lanjutkan membaca “Menurut Wapres, Islam dan Demokrasi Tak Bertentangan”

17 Murid SMA Hamil Berbarengan!

Assalaamu’alaikum wr wb BERITA: Untuk membaca berita lengkapnya ada di sini KOMENTAR: Memang kejadiannya di Amerika sana. Bukan di negeri ini. Namun, yang perlu mendapat penelaahan adalah, apakah mereka sudah menikah? Kalo sudah menikah sih nggak masalah dong ya. Tapi gimana jadinya kalo mereka belum menikah? Kalo menurut hukum mereka sih bisa jadi biasa-biasa aja. Buktinya banyak yang seneng tuh🙂 Tapi kalo dalam pandangan Islam, kalo belum menikah, berarti hubungan mereka terkategori perzinaan. Haram dilakukan oleh kaum muslimin. Dalam kasus ini ada dua poin yang perlu dikritisi: Sebenarnya untuk anak usia sekolah tingkat SMA itu sudah baligh. Jadi kalo pun … Lanjutkan membaca 17 Murid SMA Hamil Berbarengan!

“Akhwat” GILA BOLA :-)

Assalaamu’alaikum wr wb BERITA FOTO dari detik.com Sebagai salah satu negara Islam sekuler di Eropa, tak sedikit dari suporter perempuan memakai kerudung untuk melengkapi ke-Islamannya. Keanggunan itu pun terlihat dari saat mendukung tim kesayangan bertanding. KOMENTAR: Beginilah, namanya juga sekuler. Ya, tetap aja memisahkan antara aturan agama dan aturan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Meski pakai kerudung tapi jejingkrakkan juga di stadion menyemangati tim nasional berlaga. Lha, apa pantes kayak gitu? Ini memang buah sekularisme yang ditanamkan sejak awal berdirinya Turki setelah menghapus dan menyingkirkan Khilafah Utsmani. Mustafa Kamal Pasha pernah dengan arogan berteriak lantang di hadapan Dewan Nasional pasca … Lanjutkan membaca “Akhwat” GILA BOLA🙂

Siswa Razia Guru Merokok

Assalaamu’alaikum wr wb BERITA: Pemerintah diminta melarang semua bentuk iklan dan promosi rokok. BOGOR- Puluhan siswa merazia guru, orangtua siswa, dan teman sekolah mereka dalam peringatan Hari tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) di Kota Bogor, Sabtu (31/5). Razia dilakukan di beberapa sekolah. Dalam razia tersebut para siswa perwakilan masing-masing sekolah mendapati guru dan orangtua siswa yang membawa rokok. Mereka tertangkap basah membawa rokok di dalam saku celana maupun tas mereka. Parahnya, ada beberapa guru yang kedapatan tengah merokok. Selanjutnya baca di sini KOMENTAR: Ehm, sekali-kali boleh juga nih aksi dilakukan. Jangan cuma muridnya aja yang dirazia, tapi gurunya juga dong. Ya, … Lanjutkan membaca Siswa Razia Guru Merokok

habib-rizieq

Habib Rizieq dan Gus Dur sebelum “Insiden Monas”

Assalaamu’alaikum wr wb

BERITA:

Apa yang dilakukan Habib Rizieq dan Abdurrahman Wahid beberapa hari sebelum pecahnya bentrokkan di Monas, Ahad, 1 Juni 2008, bisa dijadikan cerminan siapa yang berjuang membela agama Allah SWT ini dan mana yang malah berada di sisi musuh Allah SWT? Inilah faktanya:

Habib Muhammad Rizieq Syihab

Sejak pertengahan Mei 2008, Habib Rizieq memiliki kesibukan tersendiri dengan pengacara Indra Sahnun Lubis, SH, sahabatnya. Keduanya bukan tengah mengurus masalah hukum, namun tengah mempersiapkan seorang selebritis yang mau kembali ke Islam.

Kepada sang artis, Habib berkali-kali menanyakan apakah dirinya memang sungguh-sungguh ingin kembali ke Islam, bukan dengan paksaan atau ada motivasi lain selain hidayah dari Alah SWT. Sang artis, bernama Steve Emmnauel, berkali-kali pula menyatakan keseriusannya dan menegaskan jika keinginannya itu keluar dari hati nuraninya sendiri. Bukan paksaan siapa pun. Lanjutkan membaca “Habib Rizieq dan Gus Dur sebelum “Insiden Monas””