Tetap Nge-BLOG, Terus Nulis, Senantiasa Berdakwah

Blog, bagi saya adalah sarana di dunia maya untuk mengekspresikan pikiran dan pendapat kita (baik tertulis maupun dalam bentuk suara, gambar, foto, dan juga video). Blog adalah media online mirip catatan harian kita untuk menampilkan apa yang kita rasakan dan ingin kita tuangkan agar bisa dibaca oleh orang lain dan mereka bisa mengambil manfaat dari apa yang kita sampaikan.

Read Article →

Remaja, Ukir Prestasimu!

Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Tahu nggak arti dari prestasi? Yup, prestasi memiliki makna menjadi lebih. So, kalau kita masih sama aja ama orang lain, berarti itu belum dikatakan berprestasi. Sebagai seorang muslim maka berprestasi itu adalah hal yang penting. Karena bagi seorang muslim, menjadi lebih atau melakukan perbuatan yang terbaik adalah kewajiban. Ini sesuai sabda Rasululllah saw.: “Sesungguhnya Allah telah mewajibkan perbuatan ihsan (kebaikan yang maksimal) pada segala sesuatu.” (HR Muslim)

Read Article →

Apa Tujuan Hidupmu?

Setiap tanggal 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Setiap tahun selalu ada acara seremonial (belaka). Mungkin ada yang melaksanakan upacara, bikin lomba terkait momen tersebut, atau sekadar hiburan dan senang-senang saja atas nama peringatan hari Sumpah Pemuda. Selain itu, ada juga memikirkan esensinya, bukan sekadar peringatannya. Misalnya, mempertanyakan konsep diri dan jati diri para pemuda.

Read Article →

Remaja Muslim Sejati

Apa itu sejati? Kamu tahu kan? Hah? “Sejati sama dengan sekali jajal langsung mati?” Aduuuh… nggak banget deh! Sumpah! Kalo sekali jajal langsung mati, gimana ceritanya dong? Di film-film aja kalo jagoan meskipun berkali-kali jungkir-balik plus jatuh-bangun juga tetap bertahan dan akhirnya jadi pemenang. Emang sih ada film yang sad ending alias sedih di akhirnya. Tetapi umumnya untuk memanjakan penonton biasanya banyak film klimaksnya adalah jagoannya mesti menang, apapun caranya. Sekali lagi, yang penting menang. Titik.

Read Article →

Murnikah Pengorbananmu?

Sobat muda, tanpa terasa waktu telah membawa kita menapaki Hari Raya Idul Adha tahun ini. Hari raya kedua bagi Umat Islam yang identik dengan semangat pengorbanan. Semangat pengorbanan yang ditularkan Nabi Ibrahim ‘alaihi salam ketika ikhlas mengorbankan anak satu-satunya, yang begitu dicintai, yang kehadirannya telah lama ditunggu. Namun, demi menjalankan ketaatan pada Allah Swt., semuanya menjadi ringan untuk dikerjakan. Catet ya, Bro en Sis!

Read Article →